PSSB Bungkam Persires 3-1

PSSB Bungkam Persires 3-1

PSSB Bungkam Persires 3-1 | Aceh Sport

wisatajawa.co.id– PSSB berhasil bungkam Persires 3-1 pada pertandingan lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia yang minim penonton di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Senin (11/4).

Sejak peluit pertama, pemain PSSB Bireuen terlihat lamban, sehingga bola itu dikuasai penuh anak Persires yang bermain dengan pola pendek dengan serangan silang.

Serangan yang ditampilkan anak Persires mampu memperdayai Laskar Batee Kureung, di mana menit ke-3, Burhanuddin pemain Persires langsung mempersembahkan gol untuk timnya.

Gol tercipta setelah kiper PSSB Didik Wisnu keluar dari garis kotak penalti. Sebelumnya, Burhanuddin mampu melewati dua pemain bawah PSSB Nana Onana dan Royan Suhemi.

Usai gol perdana Persires, punggawa PSSB Bireuen mulai mencoba mengubah serangan. Di sana terlihat Raja David, Dasrhari Yance dan Bikoy Daniel yang menyodorkan serangan umpan lambung ke rusuk tengah.

Serangan demi serangan yang dilakukan anak Laskar Kota Juang ternyata tak membuah hasil yang maksimal, di mana bola sering keluar lapangan.

Memasuki menit ke-38, pemain PSSB Bireuen, Boumsong Jean Paul  berhasil menyamakan kedudukan 1-1 usai tendangan bebas setelah pemain Persires, Arferianto  melakukan pelanggaran di luar kotak penalti.

Sebaliknya, Persires  yang dimotori Hebrik, Robby dan Burhanuddin tak tinggal diam, mereka mencoba membangun serangan balik lewat rusuk kanan PSSB, tapi Fandi Satria dan M Rizal Juzli dengan sigap menyapu bersih setiap ancaman.

Memasuki menit ke-43, jala Persires kembali koyak, setelah pemain bawah PSSB Bireuen, Nana Onana merebut bola yang sempat terpental  dari tangan penjaga gawang Persires, Satria Afransyah, sehingga kedudukan berubah 2-1 untuk PSSB Bireuen hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tensi kedua tim terlihat lebih menonjol dengan pola penyerangan bola panjang, namun semangat tim Persires tak pernah kendur melakukan serangan ke lini tengah PSSB Bireuen.

Kendati demikian, serangan yang terus digempur anak Persires selalu dapat dibendung oleh Ismadi dan Royan Suhemi, sehingga serangan terlihat menepi di rusuk kanan Persires.

Meski bermain dengan tempo sedikit lamban, pemain laskar Batee Kureung terlihat mulai mengarah, bahkan sejumlah peluang yang dirintis dari lini bawah hampir membuahkan hasil.

Gempuran yang dilakukan anak Bireuen secara bertubi-tubi ke mulut gawang Persires membuat anak Riau itu kewalahan, tapi sayang bola yang dilancarkan itu tak maksimal seperti yang diharapkan.

Meski gempuran pertama tak menunai hasil, namun pada menit ke-88 babak kedua, Boumsong Jean Paul kembali memuntahkan hadiah tendangan penalti, setelah pemain bawah Persires Handball, sehingga menambah keunggulan bagi Bireuen 3-1.

Memasuki menit akhir, Persires mencoba bangkit dan melakukan tekanan lewat rusuk kiri PSSB, serangan yang sedikit gencar dilakukan anak Persires seperti Sarmidi, Mirza Daiwakas, Marlen hampir saja membuat PSSB kecolongan.

Tapi, untung saja di sana masih ada Nana Onana dan Ismadi yang  berusaha menghalau bola serangan itu hingga keluar lapangan, hingga wasit, Deri Koswara  mengakhiri pertandingan tersebut dengan kemenangan PSSB 3-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published.