Pasee Mania Tebar Teror

Pasee Mania Tebar Teror

Pasee Mania Tebar Teror Damee di Tunas Bangsa

wisatajawa.co.id– Pasee Mania Tebar Teror dan mengancam, akan menebar teror secara damee kepada Persih Tembilahan sebagai bentuk pelampiasan kekejaman yang diperbuat pendukung tim asal Indragiri Hilir itu tak kala PSLS bermain di Stadion Beringin, Pekanbaru.

Ketua Pasee Mania Mahlil, Sabtu (9/4), teror damee atau damai memang layak ditebarkan kepada Harimau Rawa, julukan Persih ketika dijamu PSLS di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, sore ini.

“Namun, teror ini menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, sehingga nantinya menjadi pelajaran yang besar dan sebagai kado terindah bagi pendukung Persih dan contoh berharga bagi mereka ketika mendukung tim kesayangannya saat menjamu kesebelasan lainnya,” kata dia.

“Mungkin orang-orang Pekanbaru tak tahu bagaimana cara menjadi suporter yang baik. Nah, inilah kesempatannya kami mengajari bagaimana mereka mendukung Persih di kandang sendiri.”

“Ini merupakan contoh balas dendam yang baik, tidak perlu kekerasan yang memicu kerusuhan, seperti aksi pelemparan benda-benda terlarang kepada pemain,” tukas Mahlil.

Ia menegaskan, segala bentuk kekerasan harus ditiadakan dalam menonton pertandingan sepak bola di stadion. Dan ini merupakan amanah organisasi sepak bola dunia, FIFA.

Oleh karenanya, kata dia, Pasee Mania akan senantiasa mematuhi dan menjadi guru bagi pendukung tim lawan manapun. “Kami berupaya menjadi pendukun teladan di dunia persepakbolaan.”

Ketika ditanyai bagaimana bentuk teror tersebut? Ia mengatakan, hanya dengan meneriakkan yel-yel kemenangan, yang dihiasi dentuman drumben dan nyanyian tak henti-hentinya.

“Itu di saat pertandingan. Setelah itu, bersiap-siaplah menerima teror yang santun dari kami, biar perilaku anarkis pendukung Persih saat menjamu PSLS bisa berubah,” ketusnya.

Mahlil menyebutkan, pada pertandingan nanti. pihaknya akan datang ke Tunas Bangsa dengan kekuatan penuh mendukung PSLS. Apalagi, momen libur Minggu tentunya akan meramaikan seisi stadion.

“Kami yakin Harimau Rawa bertekuk lutut, takkan berkutik lagi bila bermain secara fair. Ribuan tifosi setia tim oranye. kostum kebanggaan PSLS, akan bersorak dari pinggir lapangan sejak peluit pertandingan dilengkingkan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *