Pengurus Daerah Wushu Dikukuhkan

Pengurus Wushu

Pengurus Daerah Wushu Dikukuhkan

wisatajawa.co.id-Ketua Umum Pengprov Wushu Aceh Musa Bintang menyatakan pada pertengahan 2011 ini ada enam pengurus daerah dikukuhkan untuk mengembangkan olahraga seni bela diri tersebut di Aceh.

“Ada enam daerah yang kita rencanakan untuk dikukuhkan kepengurusan Wushu,” kata Musa Bintang, usai melantik Kepengurusan Kota (Pengkot) Wushu Banda Aceh, Minggu (13/3).

Ia mengatakan, ke enam daerah itu yakni Kota Sabang, Kabupaten Pidie, Aceh Utara, Aceh Selatan, Aceh Tengah dan Aceh Barat yang sudah siap menyatakan dilantik kepengurusannya. Sedangkan daerah lain sampai kini belum ada pemberitahuan.

Pada pelantikan itu, Musa meminta Pengkot Wushu Banda Aceh untuk segera membenahi berbagai hal termasuk atlet mulai dari usai dini, sebab Aceh kini sangat tertinggal dari daerah lain.

“Daerah lain pembinaan atletnya sudah saat baik. Aceh baru mulai dan perlu dukungan semua pihak termasuk Pemko dan KONI Banda Aceh. Tanpa dukungan semua pihak mustahil Wushu di Aceh dapat berkembang,” katanya.

Ketua Umum Pengkot Wushu Banda Aceh, Yuswar mengatakan kepengurusan Wushu Banda Aceh ibarat bayi yang baru lahir dan dukungan semua pihak terutama KONI Banda Aceh sangat diperlukan.

“Kepengurusan kami baru ibarat bayi baru lahir yang perlu banyak belajar dan bimbingan terutama KONI Banda Aceh dalam mengembangkan Wushu di Aceh khususnya di Kota Banda Aceh,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, mengatakan Pengkot Wushu Banda Aceh di bawah kepemimpinan Yuswar dipastikan akan berkembang baik. Apalagi Yurwar sudah sangat terkenal dan sudah menjadi tokoh di Banda Aceh.

“Saya yakin Wushu di Banda Aceh dapat berkembang baik dan Banda Aceh menjadi contoh daerah lain di Aceh dalam hal perkembangan Wushu,” katanya.

Untuk itu, Illiza meminta pengurus Wushu Banda Aceh untuk lebih giat dan disiplin dalam menciptakan atlet Wushu, sehingga dapat mengharumkan nama Banda Aceh dan Aceh umumnya di kancah nasional.

Adapun kepengurusan Wushu Kota Banda Aceh yakni Ketua Umum Yuswar, Ketua Harian Armin Adelin, Sekum Feriyanto, Bendahara Herman. Kepengurusan itu dibantu sejumlah bidang dan komisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *