Air Terjun Lawe

Pesona Keindahan Air Terjun Lawe Temanggung

Air Terjun Lawe terletak di Desa Muncar, Kecamatan Gemawang, Temanggung, Semarang, Jawa Tengah. Merupakan air terjun yang menawarkan pemandangan alam dengan pemandangan hijau, yang menambah kesan bahwa air terjun ini begitu indah. Arti kata “Lawe” adalah kosa kata bahasa Jawa yang berarti benang halus, hal ini menggambarkan keindahan air terjun seperti benang halus yang jatuh dan menjuntai berwarna putih.

Akses jalan menuju  Temanggung kurang bagus jika menggunakan mobil karena jalannya sempit dan banyak lubang karena jalan yang belum beraspal. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan sepeda motor sebagai alternatif perjalanan Anda menuju lokasi. tempat wisata air terjun lawe ini.

Keajaiban Keindahan Air Terjun Lawe Temanggung

Melihat jalan masuk yang tidak begitu nyaman, tentu timbul pertanyaan, apakah memiliki daya pikat keindahan untuk liburan Anda? Bukankah perjalanan kita akan sia-sia? Meski akses jalan tidak bagus, pesona keindahan pasti tidak akan mengecewakan liburan Anda. Selain itu, biaya masuk ke objek wisata tersebut relatif kecil. Anda hanya perlu membayar Rp. 20000.00 per orang. Anda kemudian dapat memarkir sepeda motor Anda di tempat yang disediakan. Nah, di bawah ini adalah beberapa pesona keindahan Air Terjun Lawe, diantaranya sebagai berikut:

  1. Untuk sampai ke air terjun, Anda harus menuruni puluhan anak tangga semen terlebih dahulu saat melintasi anak tangga tersebut. Hal ini tentu akan menghabiskan banyak energi. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa minuman untuk digunakan saat Anda haus.
  2. Setibanya Anda akan disuguhi 2 mantra air terjun sekaligus. Jatuhnya air terjun dari atas tebing bagaikan benang putih yang memberikan keindahan tersendiri pada objek wisata ini.
  3. Selain pepohonan yang masih asli, udara yang sejuk dan kicauan burung liar yang mengelilingi obyek wisata ini menawarkan panorama yang sangat menarik bagi pengunjung.
  4. Pengunjung juga bisa mandi dan berenang sambil menikmati dinginnya suasana alam.
  5. Di sekitar objek wisata, Anda akan menemukan wanita yang menjual berbagai makanan dan minuman, yang dapat Anda beli sebagai peralatan makan untuk melengkapi kebersamaan sambil menikmati pemandangan indah di sekitar Air , tetapi usahakan agar tempat itu tetap bersih.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang Pesona Keindahan Temanggung, dan semoga dapat menginspirasi liburan anda. selamat berlibur dan terima kasih.

Baca juga artikel lainnya di wisatajawa.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *